Pages

Selasa, 11 September 2012

cara membuat logo kemerdekaan

Cara Mudah Untuk Membuat Logo Kemerdekaan Republik Indonesia
            Hai kawula muda, disini saya akan berbagi cara untuk membuat  logo Kemerdekaan Republik Indonesia. Selamat menikmati cara - cara yang telah saya postingkan.
Inilah langkah langkahnya :
Pertama kita membuka lembar kerja CORELDRAW. Lalu kita membuat lingkaran disamping kertas kotak yang tersedia dengan menggunakan eclipse tool.




Setelah membuat lingkaran kitak klik ikon yang bernama text tool, lalu arahkan pointer kebawah lingkaran dan tuliskan kata – kata “KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA” dibawahnya. Lalu klik kanan pada lingkaran, setelah itu klik delete untuk menghapus lingkaran tersebut.


Setelah itu kita buat jumlah angka kemerdekaan  yaitu “67”. Gunakan Text tool lalu tulis angka “67” diatas tulisan tersebut. Gunakan lah jenis tulisan century gothic, lalu beri warna merah pada angka “67”. Setelah itu kita buat garis berwarna putih di tengah masing - masing angka. Untuk angka “6” pertama kita harus membuat garis lurus lalu kita ubah ketebalannya menjadi 8pt dengan menggunakan outline, setelah itu kita mebuat lingkaran dengan menggunakan eclipse tool lalu kita tebalkan garis tepinya dengan menggunakan  
 dan untuk lingkaran ini beri warna putih pada garisnya dengan menggunakan Outline à outline color. 



Setelah itu pindahkan garis dan lingkaran ke dalam angka “6”.

 
Kemudian kita buat garis yang sama untuk angka ”7”, dengan membuat persegi sesuai dengan panjang angka”7”  yang kalian buat. Setelah itu beri warna putih pada kedua persegi dan hilangkan garis dengan outline à none
Setelah kedua garis itu selesai silakan letakan keduanya didalam angka tujuh.




Nah, sekarang kita telah sampai pada langkah – langkah untuk membuat bendera. Pertama kita harus membuat persegi panjang,




Setelah itu kita klik kanan pada persegi dan lalu convert to curve.
 
Lalu kita gunakan shape tool.

Lalu buat titik pada posisi ini,
 
kemudian klik convert line to curve,

maka hasilnya akan seperti ini.
 
Lalu tarik kedua titik yang ada di tengah untuk membuat bentuk seperti ini.



Lakukan hal yang sama kepada garis yang bawah.
 
Setelah itu bentuk menjadi seperti ini dan kemudian di copy paste menjadi dua. Setelah itu kita harus memberi warna merah pada bagian atas dan putih untuk yang bawah.
Buat seperti ini dan blok kedua gambar itu dan klik kanan lalu group. Setelah itu buat gambar yang sama menjadi tiga bendera dengan meng-copnya dan bentuk seperti ini.



Maka dengan ini selesailah tugas kita untuk membuat logo Kemerdekaan Republik Indonesia. Apabila tidak bisa atau masih ada yang belum dimengerti dapat bertanya kepada saya via Twitter di @Bagoesswan. Thx ..

0 komentar:

Posting Komentar